Senin, 06 Mei 2013

Posted by Unknown
No comments | 22.28
mengontrol porsi makan untuk menurunkan berat badan
Mengontrol porsi makan merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk berdiet. Di sini kita hanya perlu untuk mengatur porsi makan yang kita makan tanpa harus menghindari makanan yang anda sukai. Berikut ini adalah beberapa tips mengontrol porsi makan yang dianjurkan oleh Onlymyhealth untuk menurunkan berat badan.



1. Mengambil setengah dari porsi biasa

Hal ini adalah yang paling mudah dilakukan. Anda hanya harus memakan setengah dari porsi makanan yang biasa anda makan. Misal anda suka cemilan keripik singkong satu bungkus. Anda dianjurkan untuk memakan setengahnya saja. Jika masih lapar, ganti dengan cemilan sehat yang lain seperti buah-buahan. Begitu juga dengan makan besar. Jika anda biasa mengambil 4 centong nasi, usahakan setelah ini anda hanya boleh mengambil 2 centong saja. Dan jika masih lapar lagi, makanlah buah-buahan untuk menahan rasa lapar anda.

2. Atur porsi kalori yang anda makan
Saat anda ingin ngemil, lihatlah porsi kalori pada bungkus makanan sebelum memutuskan untuk memakan setengahnya. Jika kalorinya tinggi, maka percuma saja walaupun anda memangkasnya hingga setengah bungkus. Tetapi jika kalorinya rendah, cemilan ini justru akan membuat anda masih merasa lapar. Jadi usahakan carilah cemilan yang sehat. Cemilan yang sehat sangat baik untuk menjaga rasa lapar saat waktu makan besar tiba.

3. Makanlah sayuran lebih banyak
Sangat sulit mengontrol diri saat makanan yang terhidang makanan yang enak-enak. Apalagi jika ditambah dengan daging yang lezat. Hal ini masih bisa diakali dengan makan sayuran lebih banyak. Usahakan sebelum makan makanan lain, makanlah sayuran terlebih dahulu seperti wortel, bayam, brokoli, dll secukupnya. Dengan begitu kita bisa menahan rasa lapar sehingga saat makanan utama tiba kita tidak memakannya dalam porsi yang besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

Cool Blue Outer Glow Pointer

Wikipedia

Hasil penelusuran