Senin, 06 Mei 2013

Posted by Unknown
No comments | 21.58
menghilangkan jerawat
Jerawat terkadang sangat susah dihilangkan. Walaupun saat ini sudah banyak produk pembersih wajah yang bagus, namun tetap saja banyak yang mengeluhkan susahnya menghilangkan jerawat. Ini bisa disebabkan karena jenis kulit yang berbeda-beda setiap orang, sehinga hasilnya pun berbeda pula. Lalu bagaimana cara yang paling efektif dan paling aman untuk menghilangkan jerawat pada wajah? Berikut ini tipsnya untuk anda.

TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT


1. Gunakan ramuan belimbing wuluh
Tumbuklah beberapa biji belimbing wuluh dan beri air garam secukupnya. Lalu oleskan hasil tumbukan tadi pada wajah secara merata. Lakukan hal ini setiap mau tidur sampai jerawat dan bekasnya benar-benar hilang. Selanjutnya lakukan ini seminggu sekali untuk mencegah jerawat datang lagi.
2. Jangan pernah pencet jerawat
Biasanya kita suka iseng mencet jerawat kita. Kebiasaan ini dapat memberi bekas jerawat yang susah hilang pada wajah, apalagi jika tangan dalam kondisi kotor. Sebaiknya jerawat kita obati, bukan dipencet.
3. Sering bersihkan tangan
Tangan memang cukup sering menyentuh wajah, seperti saat menutup bersin, mengucek mata, dll. Jadi sering-seringlah membersihkan tangan dengan sabun anti-kuman.
4. Bersihkan wajah dengan rajin
Rajin membersihkan wajah juga penting. Kita bisa melakukannya setiap mandi. Gunakan produk pembersih yang sudah terpercaya, jangan gunakan produk sembarangan. Selain itu gunakan produk yang sesuai untuk kita. Misal, pria jangan gunakan produk pembersih wajah untuk perempuan, begitu juga sebaliknya.

Kalau jerawat anda sudah hilang, jangan lupa untuk melakukan langkah-langkah pencegahan agar jerawat tidak datang lagi.

TIPS MENCEGAH JERAWAT


1. Rajin olahraga
Olahraga dapat membuat suhu tubuh makin naik dan membuat kotoran keluar dari pori-pori kulit. Sehingga wajah akan semakin cerah dan jauh dari jerawat.
2. Mandi menggunakan air hangat
Mandi dengan air hangat juga baik untuk wajah. Paling tidak, usahakan seminggu sekali anda mandi dengan air hangat. Waktu yang terbaik untuk mandi air hangat adalah di malam hari.
3. Rajin bersihkan wajah
Sama dengan cara menghilangkan jerawat, bersihkan wajah secara teratur juga berguna untuk mencegah timbulnya jerawat. Jangan lupa gunakan produk yang bermutu, jangan pakai yang abal-abal.
4. Jangan stres
Studi ilmiah menunjukkan bahwa stres juga dapat memicu tumbuhnya jerawat pada wajah. So, jangan terlalu berlarut-larut dalam masalah bro. Enjoy aja lagi :D

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

Cool Blue Outer Glow Pointer

Wikipedia

Hasil penelusuran